Politisi Jepang Berencana Membatasi Waktu Bermain Game

kouhai

Moderator
Staff member
Joined
Jan 8, 2020
Messages
30
Reaction score
6
Points
8
vg-1.png


Pada 10 Januari, anggota komite khusus Majelis Prefektur Kagawa mengadakan pertemuan. Para pembuat undang-undang berkumpul untuk secara resmi mengumumkan rancangan undang-undang terkodifikasi terbaru yang mereka yakini dibutuhkan warga negara mereka: batasan yang ditetapkan pemerintah tentang jumlah waktu yang anak-anak diizinkan untuk menghabiskan waktu bermain video game secara legal.

Tata cara yang diusulkan akan membatasi jumlah waktu anak-anak usia sekolah menengah atas atau yang lebih muda dapat bermain game setiap hari, dan dengan demikian berlaku untuk semua penduduk prefektur usia 17 tahun atau lebih muda, serta mereka yang tidak akan lulus sekolah hingga mereka berusia 18 tahun. Di bawah hukum, anak-anak akan diizinkan untuk bermain video game hanya satu jam sehari pada hari kerja, dan tidak lebih dari 90 menit pada akhir pekan dan hari libur. Komite mengutip perlunya tindakan terhadap kecanduan video game dan internet sebagai motivasi diajukannya proposal tersebut.

Selain membatasi berapa banyak waktu yang dapat dihabiskan anak-anak untuk bermain video game setiap hari, peraturan yang diusulkan juga menetapkan batasan kapan anak-anak diizinkan bermain video game. Anak-anak sekolah menengah harus meletakkan controller mereka pada jam 10 malam, sedangkan anak-anak yang lebih kecil harus berhenti bermain pada jam 9 malam.

Jika diratifikasi, proposal tersebut akan menjadi larangan pertama di Jepang. Sementara saat ini tidak ada hukuman yang diberikan pada anak-anak yang melebihi batas harian, komite mengatakan sekarang sedang mengumpulkan pendapat publik dan dapat menyesuaikan proposal sebelum diperkenalkan pada sesi pleno reguler majelis bulan depan.

via: soranews24.com

Kesimpulan yang ane dapatkan dari berita di atas:
  • Anak-anak hanya bisa bermain game selama 1 jam di hari kerja.
  • Pada hari libur, anak-anak bisa bermain game tidak lebih dari 90 menit.
  • Anak sekolah menengah harus berhenti bermain game maksimal pukul 10 malam.
  • Untuk anak usia lebih muda maksimal bermain game sampai pukul 9 malam.
Tanggapan ane :cool:
Semua itu kembali kekeluarga mereka masing-masing, bagaimana cara mengendalikan jadwal anak mereka sendiri, sebenarnya bisa lah dibuat peraturan internal dalam keluarga saja, berserta hukumannya. Ane juga dapat hukuman kok ketika melanggar peraturan itu, alhasil yang ane dapet adalah console ane lenyap seminggu 😂.
 
Top