Pentingnya Meminta Izin

Mandragon

New member
Joined
Feb 2, 2020
Messages
13
Reaction score
3
Points
3
images (1).jpg

Pada tanggal 7 juli 1937 jam 11 malem, prajurit Jepang sedang melakukan pelatihan militer di perbatasan. Tapi pelatihan itu tanpa sepengetahuan pasukan Tiongkok dan Tiongkok mengira mereka sedang diserang oleh Jepang. Ketika pelatihan selesai, lalu Jepang melakukan absen kepada pasukannya. Jepang menyadari 1 prajuritnya menghilang dan menuduh pasukan Tiongkok menculiknya. Lalu Jepang memaksa masuk ke wilayah Wanping milik Tiongkok.

Tiongkok memberi syarat bahwa yang boleh masuk hanya 1 perwira saja, namun Jepang menolak dan memaksa untuk membawa seluruh pasukannya. Tentu saja Tiongkok juga menolak tindakan tersebut, lalu Jepang mengancam Tiongkok untuk melakukan perlawanan.

Merasa terancam, Tiongkok langsung menyiagakan pasukannya di jembatan Marcopolo. Pada 8 Juli jam 2 pagi, Tiongkok mengirim wali kota Wang Lengzhai untuk bernegosiasi, namun negosiasi tersebut berakhir buntu dan pecahlah perang antar Jepang-Tiongkok ke-2 di jembatan Marcopolo.

1 prajurit menghilang, pecahlah perang, tapi tahukah kamu? kemana prajurit yang hilang itu?

Sebenarnya sebelum Jepang mencapai Wanping (tempat negosiasi), si prajurit udah kembali. Prajurit yang hilang itu bernama Shimura Kikujiro. Waktu itu ketika pelatihan sedang berlangsung, dia pergi ke toilet tanpa sepengetahuan atasannya.

Perang memanglah mengerikan dan menakutkan, tapi penyebab dibalik perang tersebut terkadang hal yang cukup 'anu' :whistle:, contohnya tidak izin ke toilet, tiba2 ngilang gitu aja bisa bikin perang antar negara. (butterfly effect)
 

Dreamer

Moderator
Joined
Jan 12, 2020
Messages
413
Reaction score
52
Points
28
perang butuh alasan,
orang ke toilet pun dijadikan alasan 😆
 
Top