NSA Temukan Celah Keamanan Serius Pada Microsoft Windows 10

anishard

Bum Ber Mank
Joined
Jan 8, 2020
Messages
853
Reaction score
155
Points
43
Location
Troll Station
Microsoft Meluncurkan Patch Update untuk Windows 10 dan Windows Server 2016 setelah celah keamanan berbahaya ditemukan dan dilaporkan oleh National Security Agency(NSA).

Celah yang ditemukan oleh NSA yaitu celah yang terdapat pada cryptographic library, CRYPT32.DLL yang jika celah ini di manfaatkan dan dieksploitasi oleh hacker jahat maka dapat memalsukan tanda tangan (signature) perangkat lunak atau file jahat untuk mengirimkan konten berbahaya ataupun menyadap percakapan pengguna.

Celah ini pertama kali di umumkan oleh NSA melalui akun twitter mereka. Dalam cuitan, mereka juga melampirkan surat yang berisi informasi lebih lanjut tentang celah yang telah mereka temukan.


Tak diketahui berapa lama NSA telah mengetahui soal celah ini sebelum melaporkannya ke Microsoft, namun Microsoft memberikan sebuah apresiasi kepada NSA yang telah menemukan celah keamanan tersebut. Microsoft juga sudah merilis patch untuk mengatasi celah keamanan ini yang bisa kamu dapatkan melalui Windows Update.

buat kalian yang make windows 10 harap segera meng-update windows kalian biar ngga kena malware .
jangan remehkan windows update loh, gue ingetin nih, kenal malware wannaCry kan? iya, yang dulu sempat rame di indonesia itu, nah kenapa banyak yang kena itu sebenernya karena para pengguna windows waktu itu ngga mau update windows mereka, loh ko gitu? ya iya karena wannaCry itu muncul setelah malware EternalBlue yang diduga buatan NSA :rolleyes: (hmmm??), si wannaCry ini memanfaatkan celah yang sama yang digunakan oleh EternalBlue untuk menyerang data para pengguna windows.

jadi jangan lupa di update ya gan.

mungkin itu saja informasi yang dapat ane sampaikan :)

kalo ada salah atau mau diskusi silahkan komen aja di bawah ya :)
 

Attachments

Top