Avast Free Antivirus kepergok Jual Data Pelanggan

anishard

Bum Ber Mank
Joined
Jan 8, 2020
Messages
853
Reaction score
155
Points
43
Location
Troll Station
avast-664x374.jpg


Pasti ngga asing lagi kan sama Antivirus yang satu ini, dulu juga udah pernah pakai ini antivirus selama kurang lebih 5 tahun, menurutku anti virus ini walaupun gratis tapi mantap lah. tapi sayang sekali, pada 27 januari 2020 Avast free antivirus diketahui telah menjual data-data pelanggan ke perusahaan besar seperti Google, Home Depot, Microsoft dan Pepsi.

Avast mengumpulkan data pelanggan nya melalui Program Antivirus dan juga ekstensi browser nya, setelah data terkumpul, data tersebut kemudian di serahkan ke anakan perusahaan Avast yaitu Jumpshot. Data yang dijual seperti Pencarian Google, Pencarian Google Map, Aktivitas di LinkedIn, Aktivitas Youtube, data orang yang mengakses web bokep/hentong dan masih banyak lagi.

berikut sample satu data yang Avast kumpulkan:

Device ID: abc123x
Date: 2019/12/01
Hour Minute Second: 12:03:05
Domain: Amazon.com
Product: Apple iPad Pro 10.5 - 2017
Model - 256GB, Rose Gold
Behavior: Add to Cart

wuih lengkap bener sampe ke detik-detiknya juga ye..

Menurut PCMag dan Motherboard, Meskipun data yang dijual tidak termasuk informasi pribadi seperti nama, alamat, kontak dan email, tapi penjualan data ini masih memungkinkan untuk membocorkan identitas asli pelanggan karena data yang di jual termasuk kode unik perangkat pelanggan.

ya cuma itu yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat,

kalo aku sih ya, auto uninstall wkwk...
 
Last edited:
Top